Gak Kayak W

Barusan di chat sm temen nagih postingan yg isi ceritanya tentang dia wkwk.

Oke, skg juga bakalan gw bikinin.
Cekidot

Jadi doi asli Makassar tapi keturunan Batak? Yahhh, gitu deh jadinya. Dia baru pindah Sby pas SMP. Nah aku ketemu ni bocah pas SMA gak sengaja kita satu les. Trus pas kelas 12 baru deket grgr sering belajar bareng sama anak anak yang lain juga.

Bisa dibilang dia temen seperjuanganku huhu. Karena emang belajar bareng, tuker soal, mecahin soal bareng. Waktu itu kita ber-5. Sama sama gak dapet jalur snm dan sama sama berjuang di jalur sbm.

Singkat cerita setelah kita belajar bareng bareng, hari h pun semakin dekat. Hari demi hari hingga ahirnya tibalah di hari h. Ujian sbmptn. Harapannya pasti ketrima dongg. Tapi ternyata kita semua gagal:(
Gak cuman ujian sbm aja. Kita juga ikut ujian ujian mandiri lainnya dan test vokasi gitu. Tapi lagi lagi kita semua gagal:(

Well kita gap year. Meskipun waktu itu ada yang FK swasta. Tapi dia juga tetep ikut les berjuang bareng.

Ternyata gap year itu gak gampang bruh:')
Banyak cobaannya,
Banyak caciannya,
Banyak hujatannya,
Pokoknya banyak yang bikin kita down lah....

Tapi ya mau gimana lagi kudu tetep berjuang.

Sampai suatu hari aku gak les lagi.. Karena suatu hal dan alasan yang gak bisa kuceritakan ke kalian semua hiks maap ya😭 biar yang tau tau aja😭

Tapi teman temanku yang lain masih les. Seneng deh mereka masih semangat gak kayak aku udah mundur duluan aja:')

Sampe ahirnya aku los kontak sama semuanya dan tersisa si bocah ini. Anggep ae namanya dugong wkwk. Yaaa gatau kenapa masih suka chat aja pas itu di ig. Saling nyemangatin wkwk ceileh.

Sebenernya aku pingin chat temenku jg, Rennyta. Tapi ig nya pas itu off yaudah ngilang deh hm.

Oke kembali ke dugong. Setelah setahun pendaftaran sbm pun dibuka kembali. Dugong tuh sangar bgt wew. Udah ketolak 6 PTN tapi gak nyerah. Nice bruh👍 pokoknya gak kyk w lah yang begitu slese test sbm langsung daftar swasta wkwkwkwk.

Daftar sbm, sampe ke jogja segala... Tapi hasilnya nihil:( i feel you gong. Pasti berat banget😭 skali lg untungnya dugong bukan aku yang nyerah dan pasrah😭 dia tetep fight dan kekeh sama impiannya yaitu ketrima PTN. Buat kalian yang gap year aku saranin contoh nih dugong. Panutan.

Hari demi hari ahirnya dia ikut utul, gagal. Vokasi ugm, gagal. Dan ahirnya dia ikut ujian mandiri di Jember. Pas pengumuman.... Tiba tiba dapet chat dari dugong.
Dia ngirim foto kalo dia ketrima di UNEJ.
Waaaaaaaa SENENG BANGETTTTTT.......
AKHIRNYAAAAAA....

Gak tau kenapa ya dia yang ketrima w yang seneng wkwk. Gak deng dianya juga seneng, seneng banget pasti.

Sekarang dugong dah dpt kost an di Jember. Tinggal ospek besok tanggal 13:)

Yah dari perjuangannya w yakin lah dia gak gampang nyerah:) dan semoga slalu begitu.

Meskipun banyak hal juga yang hampir ngebuat dugong gagal di Unej yang gak w ceritain karena critanya panjang banget nget😂 tapi dugong tetep memperjuangkan Unej.

Harapannya sih, setelah ketrima PTN smg dugong gak santai santai dan gak banyak gaya.
Stay humble.
Inget perjuangan susah payahmu dulu.
Jadilah orang besar yang rendah hati,
Sehingga kamu disegani:)))
*adaapasamaomongaw* *kayakdahbeneraja*

Trus aku gimana?
Oh tenang kawan kawan. Aku kuliah di swasta, ambil fkm. Doain aku yaaaa smg bisa tetep fight kayak dugong😊😊

Bismillah, sukses bareng yaaaa
Dugong dan teman teman aku yang lainnnnn💖💖💖💖💖 Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSEP SEHAT SAKIT

THE ACHIEVEMENT OF PUBLIC HEALTH IN THE 20TH CENTURY

Fitri 1434 H